Tuesday, May 29, 2012

CARA MENGAMANKAN AKUN FACEBOOK

Kebanyakan dari kita pasti punya temen atau kenalan yang tiba - tiba ngepost sesuatu yang aneh di fesbuknya... trus beberapa saat kemudian ada yang nangis ngomong fesbuknya di h4ck.. 


OK.... ga pake lama... kita bahas bareng-bareng disini gimana cara menambah keamanan akun2 yang kita punya








Secara garis besar.. kebanyakan metode yang dipakai para nyubi untuk masuk kedalam fesbuk orang lain adalah melalui Phising atau dengan menggunakan keylogger.



Penjelasan sederhana dari phising adalah upaya untuk mendapatkan password dan username si korban dengan memancing si korban untuk masuk ke dalam website tipuan yang mirip dengan website aselinya..

contoh:
Spoiler 



kalau kita liat website-website di contoh itu mirip banget ma website aslinya.. tapi begitu kita masukin pass dan username kita... !!!BLAM!!! si pembuat website bakalan dapetin tuh password.

Spoiler


Q: Gimana Phising bekerja..?
A: kita bakalan ditarik dulu untuk mengunjungi website - website seperti contoh diatas.. ini bisa lewat link di email atau media lainnya...


Q: Cara tau itu phising dari mana?
A: Simpel liat ajah alamatnya (URL).... di contoh diatas bisa diliat kalau ga mungkin situs phishing punya alamat yang sama dengan situs yang biasa kita datengin.. (contoh; facebook.com --> asli, situs phisingnya mungkin login-facebook.com atau Variasi lainnya)


Q: Gimana dong caranya biar ga kena phishing..?
A: jangan jorok klo internetan.... ati2 dalam ngebuka link yang masuk baik dari email, IM atau di mesej fesbuk...


Q: lu h4cker yah njing...?
A: bukan gw mah nyubi nyet...


Keylogger Tuh Apa lagi...?
Secara garis besar, keyloger itu perangkat keras atau perangkat lunak yang dipake orang untuk nyatet apa aja tindakan kita di depan komputer... (termasuk kegiatan berinternet seperti website apa aja yang kita datengin dan masing-masing password dan usernamenya.. )

Meskipun bisa juga diaplikasikan ke komputer rumah, praktik penggunaan keyloger ini paling sering terjadi di komputer umum (warnet, kantor, komputer lab de el el)

Spoiler 



Spoiler 


Q: Berarti keylogger tuh nista banget yah...?
A: Ga juga bos, dengan keylogger lu bisa mantau aktipitas karyawan lu atau orang-orang yang make komputer di lingkungan tertutup dengan aturan yang jelas (contoh: kalau di lab ada aturan ga boleh buka b0kep selain JAV ntar bisa ketauan siapa ajah yang ngelanggar  )


Q: Keyloger tuh sopwer gitu yah....?
A: Ada yang sopwer ada juga yang hardwer... tergantung kebutuhan dan permintaan ajah 


Q: Wah Gw klo online pasti kewarnet... berarti sewaktu-waktu bisa ajah dong kena keylogger...?
A: Yup...!!!


Q: Cara ngatasinnya gimana nyet...?lu bukannya sekalian ngasih jawaban.... !!!!!
A: Cara yang paling simpel sih dengan make on screen keyboardnya punya mikocok setiap mau masupin user name dan password (pencet windows+R >>> ketik osk.exe >>> enter.. )
Atau ketik semua username dan password kita di notepad dari rumah jadi di warnet kita tinggal copas ajah...


Q: katanya ada caranya kita biar tau tuh kompi pake ada keyloggernya atau engga...
A: ada cuman penjelasannya panjang...


Q: klo buat kompi rumah gimana..?
A: nyalain automatic updates dari antivirus (pake antivirus yang ok punya.. kalau yang gratisan, avast bagus tuh..) + nyalain automatic update dari mikocok (kalau bisa  )


Q: klo pake linux gimana..?
A: harusnya lu udah tau dong oon...!!!
Sebenernya masih banyak juga cara lain tapi mungkin akan terlalu nerdy kalau dibahas disini....


feel free to add guys... 


btw.. sengaja di taruh disini bukan di komputer room karena (menurut gw) orang (diluar the nerdy type ) ke komputer room klo udah ada masalah dan ini sipatnya pencegahan yang mungkin perlu diliat... meskipun udah aga basi 


BAGIKAN INFO INI DI FACEBOOK .. KLIK DISINI




Posting :




No comments:

menghitung nilai dolar us

Cara, software,informasi,resep masakan,game,aplikasi,download,tips trik,lucu kocak,search engine,status facebook,java script