Tuesday, June 12, 2012

CARA MEMPERBAIKI PRINTER RUSAK



sahabat blogger saya dapat pengalaman pertama berharga tentang printer rusak epson stylus C90, setiap ngeprint hasil cetakan yg di dapat tidak sempurna mencetaknya sepotong, waaah... buang-buang kertas deh... penasaran saya check ke pengaturannya kok gak ada yg berubah pengaturannya betul, lalu.... saya bongkar deh bagian mekanik didalam printer eee... ternyata gara-gara ada karet didalam yg berwarna abu-abu yg berpungsi menarik kertas itu kering nah.. saya ambil kain yg dibasahkan oleh air trus di lap ke karet tersebut berkali kali tetapi jangan di pergunakan untuk ngeprint dulu, tunggu sampai kering baru boleh digunakan kembali dan hasil nya printer berjalan dengan normal deh.. sahabat karet yg berwarna abu-abu itu bisa di lihat tanpa harus membuka cover nya jadi bisa kita bersihkan tanpa harus membuka cover/tutup printer tetapi jangan di puter-puter nanti patah pada dudukan gird nya,cukup dengan mengusp dengan kain basah.

pengalaman kedua timbul gejala yg sama tetapi tidak bisa dibersihkan walau karet yg berwarna abu-abu sudah di bersih kan sebab nya terdapat plastik dudukan gird penarik kertas ada yg patah dan kalau mau di ganti mesti satu set, hhhh... kocek uang deh buat belinya... harganya 150 ribu padahal beli printer nya cuma 250 rb.

untuk printer cannon IP1880 pixma kalau lampu indikator yg berwarna kuning berkedip kedip dan printer tidak bereaksi solusinya tekan saja tombol pada lampu yg berkedip itu selama 2 menit gunanya merestar printer agar dapat digunakan seperti semula.

NB. buat sahabat yg menggunakan printer yg tintanya di inpus/injeks jangan mengganti tinta printer dengan yg bukan/tidak sesuai dengan merk printer nya karena akan terjadi kerusakan pada head nya kalau head pada printer rusak waaah... harga nya mahal seharga printer baru.

No comments:

Post a Comment

suka blog ini

suka facebook

suka saya

menghitung nilai dolar us

Cara, software,informasi,resep masakan,game,aplikasi,download,tips trik,lucu kocak,search engine,status facebook,java script